WISATA BANGGAI KEPULAUAN : LENG BOLA PATUKUKI

Senin, 04 Februari 2013 Label:

Objek wisata yang saat ini telah banyak di ketahui banyak oleh masyarakata Banggai Kepulauan secara umum dan lebih khusus pada kepulauan peling, objek wisata ini memang sangat sejuk sekali udarahnya karena berada di dataran tingi desa patukuki kecamatan Peling Tengah, selain udarahnya yang sejuk lokasi wisata ini terdapat permandian yang terletak di bentangan air yang mengalir dan terdapat semacam kolam dengan diameter kurang lebih 7 m, dilokasi ini juga terdapat beberapa satwa yang hidup di pingiran tempat wisata ini.

Jarank yang ditempuh untuk sampai di lokasi ini  sangat mudah karena di lalui jalur trans kabupaten sehinga orang yang mudik bisa singah sejenak untuk menikmati keindahan leng bola. Pada saat hari-hari besar keagamaan tempat menjadi sasaran masyarakat yang ada di wilayah kabupaten banggai kepulauan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga untuk bersantai menikmati keindahan yang terbentang di kawasan leng bola. Bukan hanya itu saja keberadaan leng bola ini persis di tengah-tengah kepulauan peling. Waktu yang ditempuh sampai di lokasi ini dari ibu kota kabupaten banggai kepulauan berjarak sekitar 34 km dan bisa di akses melalui kendaraan mobil dan seped motor. Karena keindahan tempat wisata ini sehinga sampai sekarang suda banyak pengunjung dari berbagai wilayah yang ada di kabupaten banggai kepulauan yang mendatangi tempat ini.

5 komentar:

  • Posting Komentar

    BERKOMENTARLAH MENGUNAKAN KATA-KATA YANG BAIK

     
    cHiLd________IsLaNd © 2011 | Design Template by cHiLd________IsLaNd | Template Blogger Name | Uniqx Transparent 2.0 | Uniqx Transparent 2.0
    close

    Sumber : http://ut2a-4down.blogspot.com/2012/03/cara-buat-recent-post-headlines-news.html#ixzz1pRGLqU2o