PERESMIAN SEKOLAH BERBASIS ICT DI SMPN 1 TOTIKUM SELATAN KABUPATEN BANGGAI KEPULAUAN

Jumat, 13 Juli 2012 Label:
Berbasis ICT,tepatnya di SMPN 1 Totikom Selatan yang dihadiri oleh  Jajaran Pemerintahan kabupaten Banggai Kepulauan (Bupati, Camat dan Para Kepala Desa) dan jajaran kependidikan (Kepala Dinas Pendidikan Daerah yang diwakili oleh kasubag Tata Usaha UPT. Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan dan Kepala Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banggai Kepulauan). Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian instansi kependidikan terhadap mutu Pendidikan    di Propinsi Sulawesi Tengah Khususnya Kabupaten Banggai Kepulauan.



Sekolah berbasis ICT telah banyak dikembangkan dibeberapa Daerah maju di wilayah Indonesia dan merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena  dengan adanya kemauan  dan  kerjasama  antara instansi terkait (Dinas Pendidikan Daerah Propinsi Sulawesi Tengah melalui UPT TKIP dan Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai Kepulauan) 

maka Sekolah Berbasis ICT dapat dibangun meskipun di Daerah terpencil dan belum  terkoneksi internet. Sekolah  Berbasis  ICT menggunakan sebuah server lokal  yang berisikan konten-konten pembelajaran yang dapat memudahkan proses belajar–mengajar. Salah satu keunggulan penggunaan server lokal  adalah  guru dapat memberikan soal seakan-akan secara online melalui internet dan di pantau langsung melalui CCTV, namun pada dasarnya datanya  tersimpan pada server.

Selain Sekolah Berbasis ICT, Dalam waktu dekat ini  Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga  Kabupaten Banggai Kepulauan akan meluncurkan produk IT  lainnya yakni “Perpustakaan Digital”. FADLY LAPENE, SH  Selaku pengelola Jardiknas menambahkan  bahwa “ Perpustakaan Digital ini sangat bermanfaat untuk proses pembelajaran”.

Drs. H. ZAKARIA KAMINDANG mewakili  Bupati Kabupaten Banggai Kepulauan menyatakan “ Sangat berbangga di SMPN 1 Totikum Selatan dan SMPN 1 Buko Selatan telah lahir sebuah gerak maju langkah kedepan dalam proses pendidikan dan bisa menjadi referensi bagi sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Banggai Kepulauan agar melahirkan manusia mempunyai kemampuan yang bisa bersaing dengan yang lain “ dan tak lepas dariharapan Kepala Dinas Pendidikan Daerah  (H.  Abubakar Almahdali, SE., M.Si) “ Agar Pendidikan di Propinsi Sulawesi Tengah tetap mengikuti perkembangan IT dengan daerah-daerah lainnya  sehingga dapat mencapai tujuan  visi dan misi Propinsi Sulawesi Tengah.



0 komentar:

Posting Komentar

BERKOMENTARLAH MENGUNAKAN KATA-KATA YANG BAIK

 
cHiLd________IsLaNd © 2011 | Design Template by cHiLd________IsLaNd | Template Blogger Name | Uniqx Transparent 2.0 | Uniqx Transparent 2.0
close

Sumber : http://ut2a-4down.blogspot.com/2012/03/cara-buat-recent-post-headlines-news.html#ixzz1pRGLqU2o