TRANSPORTASI DARI PULAU BANGGAI KE PULAU PELING

Senin, 28 Januari 2013 Label:
     Aslmkum wr, wb. kali ini child island ingin berbagi info mengenai salah satu alat transportasi yang digunkan untuk melakukan penyeberangan dari pulau banggai dan pulau peling.
     Mendengar dari namanya sja pasti sobat bloger suda pada tau pasti alat transportasinya adalah kapal motor atau jika di daerah banggai kepulauan lebih di kenal dengan Body Batang dengan meggunakan mesin gantung/jonson. Pada saat kami melakukan perjalanan dari pulau banggai ke pulau peling seakan-akan kita berada di pulau dewata karena dalam perjalanan panorma alam yang dilewati sangatlah indah dipandang mata, dengan hembusan angin yang sedikit kencang membuat perasaan menjadi enak walaupun dalam perjalanan menuju pulau peling ombaknya cukup keras. itulah yang membuat para penumpang tak perna bosan berada di atas body btang, dalam perjalanan menuju pulau peling membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit sampai di pelabuhan Tobing. body batang yang terlihat dalam gambar itu berbeda tujuan dengan body yang kami tumpangi, rute yang di tuju oleh body batang itu adalah pelabuhan lokasi/kalumbatan yang merupakanpenduduk aslinya adalah suku bajo. 
     itulah sedik cerita mengenai transportasi yang digunakan oleh masyarakat banggai kepulauan karena di daerah ini luas wilayahnya lebih besar adalah lautan.

1 komentar:

  • Ayoo download aplikasi MYDRAKOR di GooglePlay gratis, menonton film drama korea, MYDRAKOR menghadirkan film drama korea terbaru dan tidak akan tertinggal untuk menontonnya, MYDRAKOR pilihan streaming film drama korea.

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main&hl=in

    https://www.inflixer.com/

  • Posting Komentar

    BERKOMENTARLAH MENGUNAKAN KATA-KATA YANG BAIK

     
    cHiLd________IsLaNd © 2011 | Design Template by cHiLd________IsLaNd | Template Blogger Name | Uniqx Transparent 2.0 | Uniqx Transparent 2.0
    close

    Sumber : http://ut2a-4down.blogspot.com/2012/03/cara-buat-recent-post-headlines-news.html#ixzz1pRGLqU2o