WISATA BANGGAI KEPULAUAN : Permandian Lalandai

Selasa, 29 Januari 2013 Label:

 Salah satu lokawisata yang memberikan kenidahan panorama laut adalah permandian lalandai yang terletak di desa lalandai Kec. Bulagi Kab. Banggai Kepulauan. permandian ini sering dikunjungi wisatawan lokal dan manca negara. 
     Tempat ini airnya sangat jernih dan berwarna hijau. tempat ini juga terdapat mata air dan kolam renang selain itu dalam kolam renang terdapat ikan air tawar yang  sampai saat ini masi dilindungi. konon katanya ikan tersebut tidak bisa di konsumsi apabila ada yang mengkonsumsi ikan tersebut maka orang tersebut akan meningal.
     pepohonannya pun sangat rimbun sehingga melindungi para wisatawan yang melancong ke permandian ini dari terik panasnya matahari. wisata ini menyediakan dua alternatif alami untuk pengunjung apakah pengunjung ingin menikmati kolam air tawar dan air laut, keunikan tempat ini adalah mata air yang muncul berada tepat di bibir pantai.

    bukan cuma itu sja tempat ini juga memberikan suasana yang indah saat pengunjung menatap bagian laut karena di sekitar lokasi ini terdapat lokasi petani rumput laut sengga terlihat ramai saat para petani rumput laut sedang beraktifitas, terumbuh karangnya yang masi terjaga dan beragam biota laut kita jumpai disini, seperti cumi-cumi, ikan gorapu, kuda laut, ubur-ubur dan sebagainya. semburan mata air lalandai ini juga diolah oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) untuk menyuplai air bersih keseluruh daerah daerah yang berada di Kecamatan Bulagi
     Lokasi wisata cukup mudah di jangkau karena berada 100 meter dari pemukiman warga dan jalannya bisa di lalui kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat. permandian ini berjarak 60 km dari ibu kota kabupaten, akses transportasinya pun sangat mudah. 
  Bagi pengunjung yang melewati kota luwuk ditawarkan dua alternatif yaitu bisa mengunakan kapal yang tujuan pelabuhan bolonan kec. bulagi utara setelah itu untuk menuju ke tempat permandian ini bisa mengunakan kendaraan roda dua dan roda empat dengan jarak sekitar 20 km dan juga bisa melewati kapal tujuan Salakan (ibukota kabupaten banggai kepulauan).      
                            
              
   

5 komentar:

  • ni baru tempat wisata yang ok,,berbaur dengan alam,,,mantap banget nih,,,recomended banget buat liburan

  • @agen sbobet hehehehe,
    mksi sob, klw ada waktu main2 ke tempat wisata ini, hehehehehe

  • Kami TPS International surabaya siap menerima stok dari Rumput laut, perusahaan kami berpusat di singapura dengan nama TPS Enterprise, mengenai harga dan lainnya, silakan hubungi 085230309159

  • Ayoo download aplikasi MYDRAKOR di GooglePlay gratis, menonton film drama korea, MYDRAKOR menghadirkan film drama korea terbaru dan tidak akan tertinggal untuk menontonnya, MYDRAKOR pilihan streaming film drama korea.

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main&hl=in

    https://www.inflixer.com/

  • Posting Komentar

    BERKOMENTARLAH MENGUNAKAN KATA-KATA YANG BAIK

     
    cHiLd________IsLaNd © 2011 | Design Template by cHiLd________IsLaNd | Template Blogger Name | Uniqx Transparent 2.0 | Uniqx Transparent 2.0
    close

    Sumber : http://ut2a-4down.blogspot.com/2012/03/cara-buat-recent-post-headlines-news.html#ixzz1pRGLqU2o