APAKAH MASA MUDA MEMANG BENAR SEBUAH MASA KRISIS ??????

Jumat, 06 April 2012 Label: ,
Jika kita sepakat bahwa masa muda adalah sebuah masalah atau krisis, maka masalah itu tidak terletak pada pemuda itu sendiri, karena mereka  (memiliki hati yang lembut) sangat peka, pemurah, beritikad baik. Mereka siap untuk memahami dan berkompromi dengan dunia di sekelilingnya. Pemuda bukanlah sebuah masalah. Tetapi, masalahnya adalah mengetahui bagaimana bisa akrab dan bekerja bersama mereka.
Pemuda – putra atau putri – tidaklah bandel, dalam keadaan bingung secara alamiah, atau kasar. Tetapi sebaliknya, lingkungan dan milieu menjadi rumah, sekolah, jalan atau institusi. Seseorang boleh jadi tidak secara pantas bergaul dengan ketajaman perasaan kaum muda dan sebaliknya memperlakukan mereka dengan kasar dalam menghadapi kekasaran mereka. Seseorang boleh jadi keliru dalam berhubungan dengan orang lain  yang baru saja meninggalkan masa kecil memasuki masa remaja. Kaum muda bisa saja melihat sebagaimana anak kecil yang masih saja senang bermain. Kata-kata pujangga dibawah ini barangkali tepat untuk mereka yang terlibat dalam bidang ini:
Laila tetaplah belia dimataku,
Karena kemarin, ia belum tumbuh dewasa kecuali seukuran jari
Jika ini sebuah analogi, maka anda tidak seharusnya berharap dari mereka yang bekerja dengan pemuda kecuali meletakkan beban dan memberlakukan larangan-larangan – menghunus pedang untuk mencegah hal-hal yang Tuhan tidak pernah berikan wewenang kepada mereka, sehingga orang-orang menjadikan mereka sebagai teladan.
Kami mengajak kalian, wahai orang tua, para guru, pakar pendidikan, mereka yang membenarkan keadaan, membaca kolom dari surat kabar dan majalah yang mengatakan : "Aku inginkan jalan keluar", " masalah-masalah dan solusi-solusi ", atau " tuntun aku." Anda akan melihat pada diri anda sendiri bahwa masalah yang lebih besar terletak pada kesalahpahaman dan pergaulan yang buruk.

2 komentar:

  • yang benar tuh masa muda masa yang berapi-api, seperti kata bang roma, daraaaaaaaa mudaaaaaa daraaaa nya para remajaaaaa, yang selalu merasa bangga dan tak pernah mau mengaaalaaaaahhh ohhhohhh masa muda masa yang berapi-api,,, nah gitu mas bro, wkwkwkwk sip nice post!

  • itu sich konsepnya bang roma d tahun 70an, skrngkan sda zamam moderenisasi..... heheheheheheh

  • Posting Komentar

    BERKOMENTARLAH MENGUNAKAN KATA-KATA YANG BAIK

     
    cHiLd________IsLaNd © 2011 | Design Template by cHiLd________IsLaNd | Template Blogger Name | Uniqx Transparent 2.0 | Uniqx Transparent 2.0
    close

    Sumber : http://ut2a-4down.blogspot.com/2012/03/cara-buat-recent-post-headlines-news.html#ixzz1pRGLqU2o